Mantan (Manis Di Ingatan)

Serba serbi cerita asyik unik dan menggelitik penuh canda tawa haru pokoknya komvlit hahhaa 😀

Sang Mantan Sulit Dilupakan 😮

Gemintang.com – Ketika mendapat pengalaman menyakitkan dalam cinta setiap orang pasti berharap bisa dengan mudah untuk melupakannya. Tapi faktanya tidak semua orang bisa melakukannya terutama ketika harus melupakan sang mantan. Sebenarnya apa yang membuat sang mantan sulit untuk dilupakan oleh sebagian besar orang?

1. Masih menyimpan kenangan indah

Masa-masa indah bersama mantan pacar memang sulit untuk dilupakan. Bisa jadi ini adalah salah satu penyebab kamu sulit untuk melupakan sang mantan. Tapi cobalah secara perlahan untuk menganggap kalau masa itu sudah berlalu. Jangan terlalu cepat untuk menghapusnya. Kalau masih belum bisa juga, akan lebih baik jika kamu tidak lagi mengungkit semua hal yang ada hubungannya dengan sang mantan terutama kenangan indah kalian berdua.

2. Rasa penasaran yang belum terjawab

Sampai sekarang kamu mungkin masih dilanda rasa bingung karena ketidakjelasan dari hubungan kalian yang berakhir begitu saja. Hal ini tentu secara tidak langsung membuat kamu kembali teringat dengan sang mantan. Cobalah untuk memuaskan rasa penasaran kamu dengan mencari tahu alasan jelas dari sang mantan. Lakukan dengan profesional jangan pakai perasaan. Kalau sampai kamu menggunakan perasaan yang ada justru kamu akan semakin sulit untuk melupakan dan lepas dari dirinya.

3. Rasa penyesalan

Setelah lama berpisah kamu mulai menyesali keputusan kamu untuk pisah dari sang mantan. Tapi karena satu dan lain hal kamu dan dia tidak mungkin untuk kembali berhubungan. Hal ini sangat memungkinkan kamu untuk semakin sulit melupakan dia. Cobalah untuk membuang rasa penyesalan itu. Tanamkan pada diri kamu kalau hubungan kalian memang harus berakhir. Oleh karena itu, kamu harus jadi pribadi lebih baik agar rasa penyesalan itu terbayar dengan perubahan yang baik dari diri kamu dan dia.

4. Belum siap untuk kehilangan

Terkadang tanpa bisa kita pungkiri pasti ada yang hilang ketika putus apalagi kalau kita diputuskan secara tiba-tiba. Kita masih mengingkari kenyataan dengan berpikiran kalau kamu dan dia sebenarnya belum putus. Rasa tidak siap seperti ini bisa menghambat proses untuk melupakan sang mantan. Cobalah untuk jujur pada diri sendiri kalau memang kamu belum terbiasa dan akan terbiasa seiring waktu berjalan. Memang tidak mudah untuk melupakan semua hal yang pernah terjadi terutama yang ada hubungannya dengan perasaan. Tapi percayalah itu semua adalah proses yang harus kamu lalui. Seberapa berat proses itu harus kamu hadapi, cobalah untuk menghadapinya dengan tenang. Cobalah berpikir masih memikirkan sang mantan bukan berarti kamu masih mengingatnya tapi itu adalah proses untuk melupakannya.

copas by ❤

Sang Mantan Sulit Dilupakan

Sekuat Apapun Godaan untuk Mendua, Ingatlah Selingkuh Itu Luka :/

Vemale.com – Menjalin sebuah hubungan kadang ada saja godaannya. Terlebih ketika cinta yang dibangun makin pudar dan goyah, godaan untuk mendua atau pindah ke lain hati bisa sangat kuat. Apalagi jika pada saat yang bersamaan kamu sudah menemukan orang lain yang bisa memberi kenyamanan lebih, sungguh godaan untuk selingkuh itu makin kuat.

Agar tak tergoda untuk selingkuh, ada sejumlah hal penting yang perlu kamu pahami. Bagaimana pun, selingkuh itu hanya akan meninggalkan luka. Dan bekas luka itu kadang selamanya tak akan pernah sembuh.

  • Saat Kamu Selingkuh, Akan Ada Banyak Orang yang Tersakiti

    Tak hanya hati orang yang kamu selingkuhi saja yang terluka. Orang-orang di sekitarnya yang tadinya sudah memberi restu hubunganmu juga akan merasa terkhianati. Kamu akan merusak rasa percaya yang sudah diberikan oleh mereka. Kenyamanan dan kedamaian yang sudah dibangun dari awal pun akan runtuh detik itu juga.

  • Dia yang Jadi Selingkuhanmu Juga Punya Hati

    Tegakah kamu membuat dia yang jadi selingkuhanmu hancur hidupnya gara-gara dirimu? Tak hanya pihak yang diselingkuhi yang akan terluka. Ia yang jadi selingkuhanmu bisa jadi bahan gunjingan dan rusak nama baiknya. Jangan sampai hanya karena ingin melampiaskan kekecewaan pada pasanganmu yang sekarang, kamu menjadikan orang lain sebagai sandaran lalu mengkambing hitamkannya.

  • Luka yang Ditimbulkan karena Perselingkuhan Susah untuk Disembuhkan

    Ada perasaan terkhianati, terluka, dan tersisihkan dalam sebuah perselingkuhan. Lukanya pun akan sangat susah untuk disembuhkan. Sekalipun luka itu akan mengering, tetap saja bekasnya akan meninggalkan rasa pedih di hati. Jadi coba pikirkan dampak jangka panjangnya ketika godaan untuk selingkuh itu datang.

  • Rasa Penyesalan Bisa Menghantuimu Seumur Hidupmu

    Rasa bersalah dan menyesal karena perselingkuhan yang kamu lakukan bisa terus menghantuimu seumur hidupmu. Sekalipun nantinya dia sudah memaafkanmu, tapi akan ada rasa bersalah yang masih akan menggelayuti hidupmu. Kamu jadi susah untuk memaafkan dirimu sendiri sehingga hidupmu jadi kurang tenang. Tak mau kan nantinya kamu menghabiskan sisa hidupmu dalam penyesalan karena sebuah keteledoran dalam hubungan?

Perselingkuhan hanya akan meninggalkan luka, apapun alasannya. Semoga hubungan yang kamu jalin saat ini bisa terus kamu jaga, ya Ladies. Kalau ada masalah atau badai menghadang, semoga selalu ada jalan terbuka untuk melewatinya.

by ❤ nurhidayah

http://www.vemale.com/relationship/love/92653-sekuat-apapun-godaan-untuk-mendua-ingatlah-selingkuh-itu-luka.html

 

Meski Kau Tak Merasakan Cinta yang Sama, Senyum Ini Tetap Untukmu 🙂

Vemale.com – Tak ada yang paling meremukkan hati selain mengalami penolakan cinta. Tadinya kita sudah sangat berharap bisa menghabiskan sisa hidup bersamanya. Tadinya kita sudah yakin kalau dia akan jadi penyempurna hidup kita. Tapi begitu tahu ternyata dia tak merasakan hal yang sama, oh sungguh pedih hati ini.Ladies, mungkin kamu juga pernah berada dalam situasi ini. Saat tadinya kamu sudah menaruh harapan besar dia akan merasakan cinta yang sama tapi kenyataannya dia menganggapmu tak lebih sebagai teman biasa. Ada rasa kecewa juga luka. Mau menuntutmu pun rasanya kita tak punya hak karena perasaan tak bisa dipaksakan.

Penolakan Itu Bukan Berarti Dia Membencimu

Penolakan tak selalu berarti benci. Meski cintamu tak berbalas, tapi kamu dan dia masih bisa berteman seperti biasa kan? Menyadari bahwa dia memang orang yang baik, menjalin hubungan yang baik dengannya juga bukanlah sesuatu yang buruk.

Mengetahui yang Sebenarnya Jauh Lebih Baik dari Sekadar Menduga-Duga

Lebih baik mengetahui kebenarannya dari awal daripada terus menduga-duga. Saat tahu dia tak merasakan rasa yang sama denganmu, kamu perlu mencoba untuk berdamai dengan kenyataan itu. Tak ada untungnya juga untuk memaksakan cintamu padanya. Sekalipun kenyataan itu pahit, kamu akan bisa lebih cepat menata hatimu dan mendapatkan lagi bahagiamu.

“Ahh, love, why is it so easy to let you in, but so difficult to let you out? Why couldn’t you subsist only two-sided?”

― Pawan Mishra, Coinman: An Untold Conspiracy

Setiap Orang yang Jadi Bagian Hidup Kita Selalu Memberi Makna

Pertemuan kita dengan setiap orang tak pernah ada yang kebetulan. Selalu ada makna dan pelajaran yang bisa kita dapat dari setiap pertemuan dan perkenalan. Sekalipun pertemuan kita dengannya berakhir luka, tapi setidaknya kita sudah bisa tahu rasanya mencintai. Kita pun jadi lebih dewasa lagi dalam menata rasa dan hati. Kita juga akan mulai bisa lebih memahami bahwa cinta itu tak bisa dipaksa. Rasa cinta juga bukan hal yang bisa dijejalkan begitu saja di hati seseorang.

Tak Perlu Mengasihani Diri Sendiri, Kamu Masih Bisa Kok Tersenyum di Hadapannya

Sulit untuk menebak siapa jodoh kita yang sebenarnya sebelum kita bisa benar-benar berhadapan dengannya. Bisa jadi ia yang menolak cintamu saat ini malah jadi jodohmu di akhir cerita cintamu kelak. Jadi tetaplah tersenyum di hadapannya. Tak ada salahnya untuk kembali bersikap biasa dan baik di depannya. Kalaupun dia memang tak ditakdirkan sebagai jodohmu, dia bisa tetap jadi sosok teman yang baik, kan?

Oke, memang tak mudah untuk kembali menata hati setelah mengalami penolakan cinta. Tapi kamu selalu punya pilihan untuk tetap melanjutkan hidup dengan senyuman. Semoga suatu hari nanti perasaan terluka dan perih yang kamu rasa ini akan diakhiri dengan kisah bahagia.

by ❤ nurhidayah

http://www.vemale.com/relationship/love/92768-meski-kau-tak-merasakan-cinta-yang-sama-senyum-ini-tetap-untukmu.html

 

Saat Patah Hati Bukan Akhir dari Segalanya 😀

Ladies, berikut adalah tipe hubungan yang dengan mudah akan berakhir. Daripada salah bertindak lebih baik kamu bersiap, jika hubungan kamu memiliki sinyal berikut seperti yang dilansir mindbodygreen.com yaitu:

  • Pasangan Kamu yang Emosional

    Pasangan kamu hanya menerima, tanpa pernah mengusahakan apa pun. Ladies, hubungan yang sehat adalah saat kamu dan dia dapat berjuang bersama. Saat kamu berjuang sendirian, yang ada kamu hanya menyimpan sakit hati dan menunda perpisahan saja. Jika kamu ingin hubungan kalian berhasil, cobalah untuk menjadi pasangan yang dapat memberi maupun menerima.

  • Dia Tidak Cukup Dewasa

    Sebagai seorang wanita, yang kamu inginkan adalah memiliki pasangan yang cukup dewasa dan pengertian denganmu. Dia memahami kamu, dan banyak hal yang dapat kalian lakukan bersama. Dia juga dapat menampung semua keluh kesah kamu.

  • Dia Tidak Pernah Ada Untuk Kamu

    Ada kalanya kamu ingin diperhatikan, saat kamu bersedih dan membutuhkan bantuan kecil. Dia seperti menghilang saat kamu membutuhkannya. Dia merasa tidak memiliki waktu, alasan sibuk menjadi dalihnya agar perlu dimaklumi. Ladies, dalam menjalin satu hubungan tidak ada alasan sibuk saat dia tidak lagi memiliki waktu untukmu yang ada adalah kamu tidak lagi menjadi prioritasnya.

Saat kamu merasa ketiga hal tersebut sudah mendominasi hubungan kalian. Hmm, lebih baik pikirkan lagi sebelum memutuskan untuk melangkah atau berhenti. Jangan memaksakan hubungan yang sudah jelas salah. Karena, patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Keep fight, Ladies.

by ❤ nurhidayah

http://www.vemale.com/relationship/love/92757-saat-patah-hati-bukan-akhir-dari-segalanya.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s